PANTAI BIRU KERSIK

PANTAI BIRU KERSIK Kecamatan Marang Kayu Kab. Kutai Kartanegara

Guna mengetahui pola penyebaran wisatawan dan kepuasan pengunjung, kembali tim Analisis Pasar Pariwisata Dinas Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara (6/9) melakukan survey ke lokasi wisata Pantai Biru Kersik di Kecamatan Marang Kayu.

Pantai Biru ini tidak jauh jaraknya dari pantai Panrita Lopi di Kecamatan Muara Badak, beberapa hari yang lalu saya posting melalui media ini. Juga tidak jauh jaraknya dari kota Bontang sekitar 40 km atau 35-40 menit dengan kendaraan roda empat.

Tiket masuk sebesar Rp.20.000,-/kendaraan roda empat dan Rp.5.000,-/kendaraan roda dua, sudah termasuk biaya parkir. Pengunjung pantai ini aktif di hari sabtu dan minggu, tapi hari biasa seperti hari senin sampai jumat tetap buka dan pengunjung bebas masuk tanpa biaya tiket alias gratis.

Menurut Kasim (ketua Pokdarwis Pantai Biru) pengunjung banyak datang dari daerah Bontang, Sangata, samarinda. Pengunjung lebih suka saat air laut saat pasang.

Tapi sayang pantainya sebagian telah hilang oleh abrasi, sehingga gazebo-gazebo bergeser mundur mendekati jalan dan bangunan-bangunan masyarakat ada yang hilang, ujarnya lagi.

Kedepan kami sudah mempersiapkan, seperti Karang dan Mangrove, kami sudah bekerjasama dengan akademisi dari Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda dan komunitas Sahabat Mangrove.

Mari berwisata minimal sekali dalam setahun

Kunjungi Kutai Kartanegara

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s