Pantai PANRITA LOPI dan INDAH SAMBERA

Pantai PANRITA LOPI di Kecamatan Muara Badak

Tahun ini (2020) Dinas Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara melalui Kasi Analisis Pasar Pariwisata kembali melakukan survey dengan manargetkan 3000 responden yang tersebar di beberapa lokasi wisata, dengan melibatkan beberapa mahasiswa dari POLNES Samarinda.

 

820 responden sudah disurvey di lokasi wisata Pulau Kumala Tenggarong dan Kota Wisata Juang Sangasanga, kemudian di Pantai Indah Sambera dan Pantai Panrita Lopi Muara Badak (23/8) dengan melibatkan dua orang mahasiswa dari POLNES Samarinda.

Diinformasikan, Kecamatan Muara badak mempunyai potensi wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi pengunjung, karena pantainya bersih dan putih yang terletak di Pulau Pagempang. Pulau Pagempang terdiri dari beberapa pantai seperti, Pantai Jingga, Pasir Putih, Pelangi, Bluebird, Mutiara Indah, Ceria, Panrita Lopi, Indah Kurma, Mangrove, dan Ceria.

 

Pantai Indah Sambera, terletak persis di pinggir jalan utama, dengan tiket masuk Rp.20,000,-/roda empat dan Rp.5,000,-/roda dua, sewa gazebo antara Rp.30,000,- s/d Rp.50,000,-, buka sampai pukul 18.00 wita.

 

Pantai Panrita Lopi, berada di pulau Pagempang, denga tiket masuk Rp.15,000,-/orang dewasa dan Rp.10,000,-/orang anak-anak, sementara sewa kapal menuju pulau dengan waktu tempuh selama 10 menit cukup dengan membayar Rp.15,000,-/orang (pp), parkir roda dua Rp.3,000,- dan Rp.5,000,- (bermalam), roda empat Rp.10,000,-/hari atau bermalam, gazebo, toilet dan mandi di gratiskan.

 

Mari berwisata minimal sekali dalam setahun.

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s