MALAM PUJI-PUJIAN

SAMSUNG CSC
“Malam Puji-pujian”

Mensyukuri berkat Tuhan sepanjang tahun 2015, semua kegiatan ibadah sektor dan pelkat sudah selesai. Perjalanan pengalaman iman dan topangan Tuhan sudah kita rasakan, sehingga dapat dituntun melaksanakan kewajiban iman sepanjang 2015.

Mensyukuri berkat Tuhan yang sudah kita rasakan, Jemaat GPIB EFATA Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara mengadakan Ibadah “Malam Puji-pujian” (2/12) yang dipimpin oleh Pdt. Yosep Aeng, S.Th dengan tema : “PUJILAH TUHAN, HAI JIWAKU” yang dihadiri oleh ratusan warga jemaat yang terdiri dari enam Pelkat (PKB, PKP, GP, Teruna, PKLU, PA) dan Sektor 1, 2 dan 3 menyampaikan puji-pujiannya.

Renungan dari Mazmur 103:1-5 yang disampaikan oleh Pdt. Yosep Aeng, S.Th, mengatakan, tidak sedikit orang tidak tulus memuji. Ada alasan kita untuk memuji Tuhan, karena kebaikan Tuhan, pengampunan Tuhan, kasih Tuhan, itulah sebabnya pemazmur memuji Tuhan, malam puji-pujian ini adalah sebagai ungkapan syukur kita selama satu tahun ini, kita harus sungguh-sungguh memuliakan Tuhan dengan baik dan benar.

Pdt. Yosep Aeng, S.Th juga mengatakan, maksud kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mensyukuri semua kegiatan sektor dan pelkat yang sudah selesai, berharap tetap beribadah. Melalui malam Puji-pujian ini supaya jemaat lebih suka bernyanyi, dan jemaat mempunyai kualitas bernyanyi yang baik, dan bukan sekedar atau asal bernyanyi.

Beliau berharap agar paduan suara jemaat ada dan lebih bagus.Memang paduan suara jemaat sudah ada tapi masih belum bagus, dan susah berkumpul untuk latihan, tapi melalui kegiatan ini bisa dibentuk lagi dan lebih bagus serta bisa diseleksi. Rencananya akan dibuat tiap tahun dengan tema yang berbeda.

Menurut warga jemaat yang mendapat apresiasi di malam puji-pujian ini dengan kategori paduan suara adalah Pelkat Persekutuan Kaum Parempuan dan kategori vocal group adalah Pelkat Gerakan Pemuda.

Kiranya semua Pelkat dan Sektor, pelayaan menjadi sarana untuk terus bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan —– Pergilah tunaikan tugas panggilan hidupmu dalam terang FirmanNya.

http://www.tuanisianipar.blogspot.com
http://www.pariwisatakukar.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s