PDPKN EXPO 2014

DSCN1060Pameran Destinasi Pariwisata dan Kreatif Nusantara (PDPKN) Expo 2014, Denpasar Bali 24 April 2014 secara resmi dibuka oleh Wardana (Kadis Pariwisata Bali) ditandai dengan pemukulan gong. Turut hadir, Sri Wahyuni, MPP (Kadis Budpar Kutai Kartanegara), BPBD Bali, LPM Bali, BPMD Bali, BPMD Medan, Bogor, Sintang, Kepala Dinas Kebudayaan Bali, HARFAM (green For Wealthiness) Pertamina, BPMP, Perindagkop dan Sejumlah Kepala Dinas Instansi yang hadir di stand ini serta peserta undangan lainnya.

Wardawan (Kadis Pariwisata bali) mengatakan, pameran yang diselenggarakan oleh PT. Garin Argani di pulau Bali ini sangat baik dilakukan. Berbagai potensi wisata akan dapat dipromosikan secara langsung kepada pengunjung yang datang di Bali. pameran ini sangat baik dilakukan di Bali karena banyak wisatawan yang datang ke Bali, sehingga terjadi pertukaran kunjungan di masa yang akan datang, supaya tercipta kerja sama yang menguntungkan antar sesama destinasi yang ada di nusantara ini.

Sementara Ganis Setyo Wibowo (directur PT.Garin Argani) mengatakan, bahwa pameran ini akan berlangsung mulai tanggal 24-27 April 2014. Dilanjutkan, pameran ini bertujuan untuk menjembatani mempromosikan destinasi wisata daerah kepada wisatawan domestik dan mancanegara. Dijelaskan pula, bahwa peserta pameran yang ikut berpartisipasi sebanyak 25 peserta, terdiri dari 4 Pemerintah Propinsi, 10 pemerintah Kota, dan 11 Pemerintah kabupaten. Rencananya pameran yang sama juga akan dilanjutkan kembali April 2015 di Bali.

Stand pameran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara mempromosikan obyek-obyek wisata tradisional seperti, Desa Budaya (Lekaq Kidau, Sungai Bawang, Lung Anai), Wisata Sejarah (Situs Muara kaman, Museum Mulawarman, Museum Kayu, dan masih banyak lagi). Ada juga wisata modern seperti, Pulau Kumala, Planetarium dan masih banyak lagi. Wisata alam seperti Pesut, Bukit bangkirai, Orang Utan, Bekantan dan masih banyak lagi. Selain itu juga dipromosikan pelaksanaan Pesta Adat Erau International Folklore and Art Festival (EIFAF 15-22 Juni 2014 diikuti oleh 12 Negara, Festival Kota Raja (FKR) dan Tenggarong Kutai Carnival (TKC) 18 Oktober 2014.

Jelajahi Nusantara, Singgahi Kutai Kartanegara

http://www.tuanisianipar.blogspot.com
http://www.pariwisatakukar.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s