NATAL BERSAMA UMAT KRISTIANI se-KAB.KUTAI KARTANEGARA

DSCN0915Natal bersama umat kristiani se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Senin 30 Desember 2013) berlangsung dengan hikmat dan tertib. Umat kristen yang ada di Kab. Kutai Kartanegara dibawah naungan  Badan Persekutuan Antar Gereja Kristen (BPAGK) antara lain, GPSI Haleluya, GPIB Efata, GKKAI, GPDI Filadelpia, GKII, GSJA, GBI, Gereja Toraja, GKP, GPPS, GPDI Sion Jahab, HKBP. Ratusan jemaat dari masing-masing gereja tumpah ruah memenuhi gedung gereja GPIB Efata yang dipakai oleh panitia dalam perayaan ini.

Ikut hadir dalam perayaan ini Assisten IV Bidang Kesra dan Humas Hj.Bahrul,S.Sos, Kemeneg Kukar, Andareas Sirenden (DPRD Samarinda), para Pendeta, BPAGK Kecamatan Tenggarong, BPAGK Kecamatan Loa Kulu, dan BPAGK Kecamatan Loa Janan.

Datanglah Ya Raja Damai – Yesaya 9:5 merupakan tema yang diusung dalam renungan oleh Pdt.PS.Joshua KH Madjid,SE.,MM yang mengatakan: Kedatangan Tuhan akan menjadi hakim yang adil bagi kita. Pdt.Juari Daud menyampaikan teks pesan natal PGI Jakarta, agar umat Tuhan tidak jemu-jemu menjadi agen pembawa damai dan terus membawa keadilan dimanapun berada, jujur, rukun dan cinta damai.

Bupati Kukar Rita Widyasari,S.Sos,MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Hj.Bahrul,S.Sos (Ass.IV) mengatakan, terima kasih kepada panitia yang telah mengundang saya untuk dapat hadir disini, kiranya keebahagiaan dapat memenuhi hati dan kehidupan kita sehingga menciptakan masyarakat yang sejahtera. Pemerintah Kab.Kukar tidak akan mampu dalam menjalankan program-programnya tanpa dukungan dari masyarakat. Harapan saya kiranya dengan semangat natal akan memacu kita untuk menyongsong tahun 2014 dalam pembangunan di Kab.Kukar. Selamat Natal dan Tahun Baru, kiranya Tuhan menyertai kita semua.

Pdt.Jeffry H Pinontoan,MA (ketua panitia) dalam sambutannya menyampaikan, perayaan natal tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Tahun kemarin perayaan natal dilaksanakan hanya se-Tenggarong saja tapi natal tahun ini berdampak luas se-kab.Kutai Kartanegara, ucapan terima kasih kami kepada pemerintah setempat, kepada para panitia yang telah bekerja keras hingga perayaan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Dalam sambutannya beliau juga berpesan kepada pemerintah agarr pemerintah memberi perhatian pendanaan dalam pelaksanaan natal dan paskah. Pesan yang kedua juga disampaikan kepada pengurus BPAGK agar kedepan membuat program-program yang menyentuh ke jemaat, program dan kepengurusannya selalu berkesinambungan. Kami seluruh panitia mohon maaf atas kekurangan kami.

SELAMAT NATAL 25 DESEMBER 2013 & TAHUN BARU 1 JANUARI 2014
Tuhan Yesus Kristus Memberkati kita semua
http://www.tuanisianipar.blogspot.comhttp://www.pariwisatakukar.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s