PERAYAAN NATAL JEMAAT

DSCN0414Pdt. Yorinawa Salawangi, S.Th (KMJ) yang memimpin ibadah perayaan natal GPIB Jemaat Efata Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, Sabtu 29 Desember 2012 dari Matius 1:21-25 dengan tema: Allah Menyertai Kita, dan sub tema: Mari kita melayani dan bersaksi dalam semangat penyertaan Sang Imanuel, yang menghantar seluruh warga jemaat GPIB Efata Tenggarong, Gloria Tenggarong, Sion Tenggarong, Pospelkes Hosana Loa Ulung, Pospelkes Maranatha Sebulu, Long Mesangat, Long Hubung dan undangan gereja tetangga serta undangan lainnya dalam menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus., mengatakan:

bahwa melayani bukan hal yang mudah, tidak semua orang bisa melayani, melayani sama istilahnya dengan hamba/budak. Melayani adalah beribadah kepada Tuhan, melayani Tuhan.

Pdt. Yorinawa Salawangi, S.Th juga mengatakan, Kenapa kita harus melayani? Karena Allah sudah melayani kita, Tuhan datang untuk melayani kita, Dia datang menghamba. Juga dikatakan, bahwa melayani itu adalah memberi diri atau mengosongkan diri (menempatkan kepentingan orang lain daripada kepentingan sendiri).

“Terima kasih kepada seluruh warga jemaat atas partisipasinya dalam mendukung kelancaran perayaan natal ini. Banyak kendala yang dihadapi panitia dan mempersiapkan segalanya, kadang waktu rapat tersendat dan tidak sesuai dengan forum”, demikian dikatakan oleh Dkn. A. Pardede (ketua panitia natal) dalam sambutannya. Sementara Pnt. Yusuf Patiung (ketua I PHMJ) dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada seluruh panitia natal yang sudah bersusah payah hingga natal ini berjalan dengan lancar.

Dalam ibadah perayaan natal ini, juga diberikan cindera mata kepada Pdt. Yorinawa Salawangi, S.Th (KMJ Efata Tenggarong), Pdt. Roslyn Manopo, S.Th (Pospelkes Hosana Loa Ulung) dan Pdt. Joane Lynne Hanumury, S.Si-Teol (Pospelkes Maranatha Sebulu) yang diserahkan oleh Dkn. A. Pardede (ketua panitia natal) dan kepada karyawan gereja, seperti: Donas, Barnes, Ricky dan Fani, yang diserahkan oleh Pnt. Yusuf Patiung (ketua I PHMJ), serta pemberia tali asih kepada 15 warga jemaat janda, duda dan lansia.

“Banyak orang kristen datang diperayaan natal sebagai penonton”

“Mari melayani, beribadah kepada Tuhan”

“Jadilah orang kristen yang bersaksi, menyaksikan apa yang dilakukan Kristus, Kristus yang diceritakan, itulah kesaksian hidup orang kristen, jadilah saksi Tuhan”

“Sebagai pelayan harus: bertanggung jawab, dedikasi dan komitmen”

Selamat Melayani, Tuhan Yesus Kristus Memberkati

tuanisianipar.blogspot.com / pariwisatakukar.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s