Peneguhan Diaken-Penatua 2012-2017

Sebanyak 50 orang Diaken-Penatua GPIB Jemaat Efata Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, yang terdiri dari 34 orang dari Efata Tenggarong, 10 orang dari Hosana Loa Ulung dan 6 orang dari Maranatha Sebulu diteguhkan pada Minggu 11 Nopember 2012. Peneguhan dipimpin oleh Pdt.Yorinawa salawangi,S.Th. Turut juga hadir Pdt.Roslyn Manopo,S.Th (Hosana Loa Ulung) dan Pdt.Joane Lynne Nahumury,S.Si (Maranatha Sebulu).

Para Diaken-Penatua merupakan perpanjangan tangan Tuhan Yesus, mereka diberikan kepercayaan untuk menyampaikan berita anugerah dari Tuhan Yesus, melayani bertanggung jawab terhadap seluruh pelayanan gereja demi kemuliaan dan kebesaran nama Tuhan.

Pdt.Roslyn Manopo,S.Th menyampaikan agar presbiter yang baru ini  bisa menjalankan tugas tanggung jawabnya, pelayanan benar-benar dilaksanakan karena kedepan banyak tantangan tapi kita percaya dengan bekerja sama akan bisa dlaksanakan dengan baik. Beliau juga menjelaskan, agar jangan beranggapan bahwa seorang Penatua adalah posisi paling tinggi dan seorang Diaken pada posisi terbawah, tapi masing-masing mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama dan menjalankan fungsi yang sama. Secara khusus  buat jemaat, mari kita sama-sama mendukung setiap Majelis Jemaat, apa yang kita percayakan buat mereka kita harus dukung, karena kitalah yang memilih mereka, mempercayakan mereka, mari kita menopang mereka agar pelayanan berjalan bersama.

Sementara Pnt.Yusuf Patiung yang terpilih kembali menjadi Ketua I PHMJ GPIB Efata Tenggarong 2012-2017 mengatakan agar tetap bekerja sama baik, terutama kepada Pendeta dan dengan Majelis yang lama dengan meningkatkan pelayanan dan kesaksian ditengah-tengah jemaat GPIB Efata Tenggarong Kab.Kutai Kartanegara dan pos-pos pelkes, dan kepada jemaat mari kita tingkatkan kerjasama yang baik agar pelayanan berjalan dengan baik.

Dkn.Loren Sirenden merupakan presbiter termuda dari AGP yang terpilih menjadi Sekretaris PHMJ mengatakan rasa syukur kepada Tuhan karena dipercaya untuk melayani Tuhan, sebenarnya tugas pelayanan GPIB Efata Tenggarong sangat berat tapi tetap bersyukur, ketika kita dipilih menjadi Majelis disitu juga Tuhan akan menyertai kita. Kedepan saya mohon agar seluruh warga jemaat sama-sama membangun GPIB.

PHMJ Efata Tenggarong

  • Ketua I : Pnt. Yusuf Patiung
  • Ketua II : Pnt. Yudiarta
  • Ketua III : Pnt. Kamran Panjaitan
  • Ketua IV : Dkn. Max Donal Tindake
  • Ketua V : Dkn. Herman Rante Massora
  • Sekretaris : Dkn. Loren Sirenden
  • Sekretaris I : Dkn. Yosep Limbong Kalo
  • Sekretaris II : Pnt. Elly Sabeth
  • Bendahara : Dkn. Rosita Sinuraya
  • Bendahara I : Pnt. Sarah Tandi Bua

Selamat melayani kepada seluruh Diaken-Penatua GPIB Efata Twenggarong 2012-2017. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

tuanisianipar.blogspot.com

pariwisatakukar.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s