PENGABDIAN LIMA TAHUN

Perjalanan lima tahun pengabdian pelayan-pelayanNya sebagai presbiter dan pengurus pelkat bukanlah perjalanan yang mudah ditempuh. Banyak persoalan dan pergumulan yang dilalui, cercaan, celoteh kanan-kiri yang menyakitkan seakan-akan ketiadaan yang diperbuat. Terkadang diantara sesama sebagai pelayan-pelayanNya, baik disadari atau tidak, merasa yang terbesar diantara yang lain. Ungkapan-ungkapan yang tidak terukur, menyakitkan hati teman sepelayanan. Kita lupa, bahwa kita bekerja di ladang Tuhan. Kita sering berkata tentang pelayanan, tetapi kita sendiri ingkar. Saat ini, kita mau datang kepada Tuhan yang telah memakai kita sebagai alat-Nya, apa dan siapapun kita sudah dimampukan menapak lima tahun perjalanan sebuah pelayanan.

Ucapan syukur atas penyertaan dan kekuatan yang dianugerahkan Tuhan Yesus selama lima tahun bagi para presbiter dan pengurus pelkat GPIB Efata Tenggarong-Kabupaten Kutai Kartanegara diungkapkan melalui ibadah syukur pada Sabtu 29 September 2012 bertempat di pulau Kumala yang merupakan salah satu pulau obyek wisata di tengah sungai Mahakam Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara yang diikuti oleh seluruh presbiter beserta suami-isteri dan pengurus pelkat.
Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th dari 1 Samuel 7:12. Beliau mengatakan, sejauh mana kita telah melakukan pelayanan dan tugas dalam jemaat, dalam keterbatasan kita, cibiran, tapi pelayanan tetap eksis, ini semua patut kita syukuri karena Tuhan tetap campur tangan kita bisa tetap seperti ini. Buat para presbiter yang hadir saat ini yang terpilih kembali sebagai presbiter, janganlah membuat Tuhan kecewa yang sudah memakai kita sebagai alatnya, sebagai perpanjangan tanganNya.
Setelah ibadah selesai, dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada salah satu yang mewakili presbiter dan pengurus pelkat berupa jaket GPIB, yang diterima oleh Dkn.Ir.Herman Rante Masora, Dkn.Denik, Ibu Marcel dan Jimmy Tangkulung (ketua PKB).
Di penghujung acara, diiringi dengan alunan musik, semua peserta larut dalam suka cita, ada yang joget poco-poco, bernyanyi trio, kwartet, rame-rame, yang tua ada ngobrol-ngobrol, yang muda-muda ada yang jaga image, fotografer dengan aksinya, anak-anak dengan groupnya, sebagian ada yang sambil menenggak minuman agar lebih percaya diri, katanya.
Sebagian para presbiter yang sudah beberapa kali terpilih mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, “mudah-mudahan bisa dimasukkan dalam program di penghujung lima tahun kedepan”, katanya.
Di sela-sela kegiatan ini juga turut hadir sekaligus diperkenalkan Pdt.Joane Lynne Nahumury,S.Si yang akan ditempatkan di Pospelkes Maranatha Sebulu, yang telah lama dinanti-nantikan oleh jemaat setempat. Pdt.Joane Lynne Nahumury,S.Si menceritakan secara singkat profilnya, bahwa pernah menjalani kevikariatnya yang pertama di GPIB Syalom Balikpapan (Kaltim 1), kemudian yang kedua di GPIB Maranatha Denpasar dan disana diteguhkan sebagai pendeta GPIB.
tuanisianipar.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s