PELETAKAN BATU PERTAMA

Panitia Pembangunan Serbaguna, Konsistori dan Pastori pada Minggu 16 eptember 2012 pukul 09.00 wita sebelum Ibadah Minggu dimulai melakukan peletakan batu pertama pertanda pembangunan tersebut segera dimulai. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th (KMJ) dan Pnt.Ir.Herman Rante Masora (Ketua Panitia Pembangunan) dan disaksikan oleh jemaat.

Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th mengatakan bahwa peletakan batu pertama ini menjadi penting bukan pada peletakan batunya saja tapi bagaimana kita persekutuan bersama-sama berdoa memohon topangan Tuhan supaya pembangunan kita menjadi lancar dan pendanaannya semua mendapatkan jalan dari Tuhan.

Sebelum meletakkan batu ini sebagai dari simbol persekutuan kita, jemaat menyanyikan KJ.10, dan kita bersama-sama sebagai gereja, kita menopang pembangunan ini dan diletakkan dalam nama Yesus Kristus kepala Gereja, kata Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th dalam meletakkan batu pertama, dan disusul Pnt.Ir.Herman Rante Masora (Ketua Panitia Pembangunan).

Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th, menjelaskan batu yang diletakkan ini adalah sebagai simbol, dan yang penting adalah batu yang diletakkan itu merupakan simbol dari persekutuan warga jemaat, ada kemitraan antara Presbiter, ada kemitraan dengaqn pelkat-pelkat, ada kemitraan dengan komisi, panitia daqn lain-lainnya. Artinya, pembangunan akan berjalan kalau kita seluruhnya terlibat, jangan kita hanya  terpaku pada panitia saja, jangan kita berasumsi bahwa pembangunan ini adalah tugas dan tanggung jawab dari panitia saja, semua ikut menopang. Pembangunan kuat kalau kita merasa bertanggung jawab didalamnya, semua ikut berpartisipasi. Beliau jugaa menjelaskan bahwa pembangunan jemaat bukan hanya pembangunan fisik saja tapi jugaa pembangunan spiritualitas.

“Pembangunan Serbaguna, Konsistori dan Pastori menelan biaya sebesar Rp.489.000.000,- lebih dan dana yang terkumpul saat ini sebesar Rp.104.000.000,- lebih”, ujar ketua panitiaa pembangunan.

Seluruh Presbiter dan warga jemaat memohon kepada-Mu Tuhan untuk menopang pembangunan Serbaguna, Konsistori dan Pastori.

tuanisianipar.blogspot.com
pariwisatakukar.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s