PERALIHAN PELKAT

Anggota Teruna yang sudah selesai di Sidi mereka sudah dinyatakan dewasa dari sisi iman dan sudah dapat dialihkan ke Anggota Gerakan Pemuda (AGP). Jumat 13 Juli 2012 di Ibadah Gerakan Pemuda diadakan acara peralihan dari APT ke AGP yang dipimpin oleh Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th. Renungan diambil dari 1 Korintus 11:27-29 dikatakan: bahwa banyak orang salah tafsir ketika orang memasuki Perjamuan Kudus,
bagaimana menyikapi perjamuan kudus dengan tepat, banyak orang beranggapan ketika melakukan perjamuan kudus mereka menjadi orang-orang kudus dan suci, buat apa mengikuti perjamuan kudus kalau perilaku tidak sesuai dengan kehidupan, ketika kita makan roti dan minum anggur kita harus siap membagi diri bagi orang lain, jangan memikirkan diri sendiri tapi harus memikirkan orang lain juga, berkat harus dibagi buat oraang lain, itu adalah lambang anggur yaitu berkat dan juga lambang penderitaan, ketika makan roti dan minum anggur berarti harus berbagi penderitaan dengan orang lain dan berbagi berkat dengan orang lain, jangan kita tertawa ketika melihat ada orang lain yang menderita. Roti dan anggur adalah lambang dari tubuh dan darah Kristus. Apa yang dilakukan Tuhan Yesus? yang ia lakukan adalah Ia mau memberi diriNya, mau mati di kayu salib, itu semua bukan untuk kehormatan diriNya atau kemuliaan diriNya tapi supaya banyak orang yang mau mengaku percaya dan diselamatkan, banyak orang memperoleh damai sejahtera, ketika kita makan dan minum kita disatukan oleh Kristus.
Hidupku bukan aku lagi tapi Kristus yang ada dalam hidupku, setiap orang yang makan roti dan minum anggur hidupnya bukan untuk dirinya sendiri lagi tapi berbagi berkat dengan orang lain, hidup seperti diri Kristus.
Pnt.Mina Jurai Trik Briani (Ketua III) dalam sambutannya mengatakan, mereka anggota yang baru dialihkan ini jangan mereka dipaksa-paksakan atau disuruh-suruh karena kita beranggapan mereka masih muda atau junior tapi marilah kita sama-sama membangun, menghargai dan saling menghormati, yang muda menghormati yang tua dan yang tua menyayangi yang muda, jadilah Gerakan Pemuda kebanggan Efata Tenggarong, selamat memasuki Gerakan Pemuda, mari berpelayanan bersama.
Sebanyak 10 orang APT yang dialihkan ke AGP sebagai berikut:
1. Desy Amelia Sitorus
2. Desy Oktariani
3. Imelda Monika Manurung
4. Monalita panjaitan
5. Nelson Sirenden
6. Wahyu E Rajagukguk
7. Yunisca Febriyanti
8. Asima P Dewi manullang
9. Tondri kendek
10.Amanda
tuani sianipar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s